Baca Berita dan Informasi Terkini Berbagai Hal

Kumpulan Berbagai Macam Berita ataupun Artikel yang Bermanfaat untuk Anda Baca dan Nimati

Optimasi Artikel Untuk Menambah Pengunjung Website

f:id:amuzakki:20190914150353p:plain

Seneng ngga sih ketika artikel atau postingan website kamu masuk di halaman utama di pencarian google. Pasti seneng banget kan? Apalagi itu tulisan dari hasil buatan kamu sendiri. Rasa bangga dan bahagia pasti anda dapatkan.

Tapi agar bisa mendapatkan itu, ternyata kamu perlu usaha yang lebih banyak saat memposting. Kamu perlu mengoptimasi postingan kamu agar bisa masuk ke pencarian google.

Dan ternyata tidak hanya sekedar menulis lalu memposting saja. Ternyata ada hal-hal yang perlu kamu lakukan agar bisa dianggap bagus oleh google dan masuk ke dalam perhitungan mesinnya. Hal seperti ini biasanya sudah menjadi bahan dasar oleh jasa seo

Optimasi Website

Nah barikut kaedah optimasi artikel atau postingan yang perlu kamu lakukan.

Kata Kunci

Yang pertama adalah kata kunci. Kata kunci ini menjadi sangat penting karena hal ini lah yang pertama kali yang akan masuk ke mesin pencarian google.

Ketika dia sedang mencari di google, pasti dia akan memakai kata kunci tentang apa yang dia cari. Nah dari kata kunci yang dimasukkan oleh pengguna tersebut akan google proses kemudian menampilkan hasil pencarian yang relevan dengan kata kunci tersebut.

f:id:amuzakki:20190914150403p:plain

Nah dari situ lah kamu harus lakukan saat sebelum mmbuat artikel.

Jadi sebelum kamu membuat artikel kamu perlu riset terlebih dahulu terkait kata kunci yang kamu bidik. Apakah kata kunci tersebut sering dipakai atau jarang dipakai.

Untuk mengetahui itu anda perlu menggunakan aplikasi SEO yang bisa mendeteksi itu. Banyak aplikasi yang bisa anda pakai untuk mendapatkan datanya. Ada yang gratis ada juga yang berbayar. Namun jika kamu memilih yang gratisan, maka kami sarankan untuk menggunakan Neilpatel.

Mengapa ini penting? Ini sangat penting karena jika anda mendapatkan kata kunci yang banyak, maka ada peluang artikel anda masuk ke proses pencarian. Dibandingkan jika anda membuat artikel yang tidak ada yang mencarinya di google.

Website

Yang pertama kali adalah website itu sendiri, karena sebagus apapun anda membuat konten artikel tapi websitenya tidak sesuai standard maka akan tetap sama saja akan mempengaruhi minat baca dari pengguna internet.

Misalkan pada wordpress ada settingan untuk bisa masuk ke dalam mesin pencarian google. Anda harus memastika settingan pada website wordpress tersebut agar bisa terindex oleh google, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Namun anda bisa menggunakan jasa website murah jogja untuk memudahkan anda dalam membangun website. Selain harganya yang murah, juga di tangani oleh tenaga ahli profesional. Tapi anda juga bisa berkonsultasi terlebih dahulu.

Judul

Judul yang dimaksud disini adalah judul postingan yang kamu buat. Di judul ini anda harus memasukkan kata kunci yang anda targetkan. Karena dari judul ini juga akan mempengaruhi optimasi dari artikel kamu.

Selain judul yang memiliki kata kunci, kamu juga perlu membuat judul yang memiliki sifat persuasif atau untuk mengajak pembaca agar lebih antusias membuka artikel anda.

Karena selain faktor kata kunci kalimat yang persuasif juga ikut mempengaruhi. Kata kunci akan mempengaruhi mesin pencarian, sedangkan kalimat persuasif akan mempengaruhi pembaca untuk membuka artikel anda.

Kemudian panjang dari judul juga mempengaruhi. Judul yang jumlah karakternya 20-60 akan lebih optimal untuk masuk ke mesin pencarian. Jika lebih dari 60 maka pencarian akan memotong panjang karakternya dari hasil pencarian. Dan akhirnya tiidak optimal di mesin pencarian.

Heading

Heading adalah format penulisan yang digunakan untuk menandai bagian bagian dari teks. Dari situ mesin pencarian akan lebih mudah mengetahui topik yang dibahas pada artikel.

Jadi anda perlu memakai heading untuk membagi pembahasan artikel anda. Karena selain memudahkan mesin pencarian, heading juga membantu pembaca untuk mengetahui poin-poin pembahasan dari artikel. Karena heading satu (H1) hingga heading 6 (H6) ukurannya berbeda-beda, sehingga membuat pembaca bisa mengetahui dengan mudah mana judul dan mana pembahasan.

Konten

Konten dari artikel atau postingan juga perlu anda optimasi. Konten yang baik adalah konten yang memiliki unsur kata kunci yang anda target. Sehingga mesin pencari akan menganggap bahwa kata kunci yang sudah anda atur sesuai dengan isi kontennya.

Dan hal itu bisa menjadi nilai tambah dari artikel anda di proses mesin pencarian.

Gambar

Jangan salah bahwa gambar juga ikut mempengaruhi optimasi dari artikel anda.

Ketika artikel anda memiliki gambar, maka anda akan lebih di prioritaskan dibanding dengan artikel yang hanya berupa teks saja.

Dan untuk lebih optimal lagi, anda perlu menambahkan konten "alt", "caption" dan "desc" pada gambar tersebut agar bisa menambah informasi ke mesin pencari bahwa gambar tersebut sesuai dengan artikel anda.

Link atau permalink juga membantu mengoptimasi artikel anda. Lihatlah bagaimana wikipedia selalu berada di urutan atas pada setiap pencarian google.

Permalink yang mereka pakai semuanya sesuai dengan kata kunci yang digunakan saat menulis artikel. Sehingga bisa menunjang kata kunci yang kamu target untuk artikel.

Meta

Meta pada website ada banyak sekali. Dan yang mempengaruhi di pencarian adalah meta "keyword" dan meta "description". Keyword disini akan menandakan kata kunci yang anda target untuk artikel anda. Kemudian description akan memuat ringkasan artikel anda. Dua hal itu bisa membantu anda.

Untuk kalian yang tidak ingin repot-repot dalam melakukan optimasi, anda bisa menggunakan jasa optimasi website di jogja saja. Karena dengan begitu anda tinggal mengecek saja artikel atau website yang anda miliki apakah menerima pringkat yang bagus ataukah tidak. 

 

Sampai jumpa dan terima kasih.