Baca Berita dan Informasi Terkini Berbagai Hal

Kumpulan Berbagai Macam Berita ataupun Artikel yang Bermanfaat untuk Anda Baca dan Nimati

Labuan Bajo weather

Selain budget yang cukup, persiapan lain untuk melakukan Labuan Bajo Tour adalah berkunjung pada waktu yang tepat. Oleh sebab itu, penting bagi Anda untuk mengetahui Labuan Bajo Weather. Sehingga tidak merasa apes ketika sampai disana. Karena supaya bisa menikmati setiap fenomena di Nusa Tenggara Timur tersebut, Anda harus menyesuaikan dengan musim atau cuaca.

Perkiraan Labuan Bajo Weather Paling Lengkap

1. Wisata Alam, Bulan April – Mei

Jika Anda bermaksud untuk menikmati keindahan alam seperti hiking, maka sebaiknya berkunjung di bulan April dan Mei. Pada bulan ke-4 dari awal tahun, maka Anda bisa melihat kecantikan lautan, langit yang biru, serta perbukitan hijau di Labuan Bajo. Dengan begitu, maka cocok sekali kalau musim tersebut dijadikan sebagai waktu bersantai, dan relaksasi.

Sedangkan pada bulan Mei, wisatawan dapat menyaksikan bebukitan dan savana yang mulai menguning. Sementara cuaca memasuki musim panas yang cerah. Bulan April hingga Mei juga merupakan perfect season bagi pencinta wisata air. Seperti berenang, snorkeling, diving, atau sekadar hopping island dengan perahu, maupun kapal (menyesuaikan dengan trip).

2. Melihat Komodo, Bulan Juli – September

Apabila tujuan utama Anda datang ke Labuan Bajo adalah untuk menyaksikan Komodo di habitat aslinya. Silakan berkunjung pada bulan Juli, Agustus, atau September. Dimana pada season ini, adalah waktu kawinnya Komodo. Dengan begitu, maka akan lebih mudah bagi pengunjung untuk dapat menemukan hewan raksasa yang berasal dari zaman Purba ini.

f:id:amuzakki:20200229132649j:plain

Melihat Komodo

Karena pada musim kawin, Komodo memang sedang dalam masa aktif dan suka menampakkan diri di area terbuka. Di samping itu, wisatawan juga akan mendapatkan sebuah bonus berupa menyaksikan suatu ritual adat Penti. Dimana merupakan pertunjukan pertarungan antara dua orang. Dengan menjadikan cambuk tradisional sebagai senjata.

Bagiamana ? anda sudah tidak sabar untuk berkunjung ke Labuan Bajo ? Simaklah, berikut ini  terkait informasi paket Labuan Bajo Tour 

3. Musim Festival, Januari – Maret

Bagi yang ingin explore budaya tradisional di Labuan Bajo, maka bisa berkunjung pada bulan Januari hingga Maret. Yang terkenal sebagai musim festival, karena beberapa acara digelar. Selepas tahun baru, umumnya diselenggarakan sebuah pesta adat besar, yang dinamakan Festival Reba. Dimana perayaan ini digelar di Ngada, Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur.

Festival adat dari suku Langa ini adalah bentuk perwujudan dari rasa syukur terhadap Sang Pencipta. Puncak dari festival Reba ini umumnya berlangsung 3 hari penuh. Dimana diisi dengan berbagai aktivitas ritual, dan upacara. Disini, pengunjung dapat menyaksikan berbagai kegiatan budaya seperti tarian, pembacaan mitos suku asli, dan sebagainya.

4. Wisata Bawah Laut, Oktober – Desember

Jika berencana untuk menikmati keindahan wisata bawah laut di Labuan Bajo.Disarankan untuk berkunjung pada bulan Oktober hingga awal Desember. Pada musim tersebut, cuaca sangat cerah, ombak juga tenang. Sehingga Anda dapat menikmati beragam kegiatan bawah air, seperti snorkeling, dan juga diving. Karena fauna laut dapat lebih mudah ditemukan.

f:id:amuzakki:20200229132804j:plain

Bersnorkeling

Labuan Bajo memiliki beberapa spot menyelam yang dapat dipilih oleh pengunjung. Dimana Anda bukan hanya sekadar ditawarkan flora dan fauna biasa yang dapat ditemukan nyaris di dasar laut. Disini, Anda juga bisa melakukan kegiatan langka, yaitu menyelam bersama Manta. Pastinya, hal ini akan membuat liburan Anda di Labuan Bajo menjadi tidak terlupakan.

Menjelang pertengahan bulan Desember, maka cuaca di Labuan Bajo akan mengalami perubahan perlahan. Karena memasuki musim penghujan. Yang membuat biota laut juga sulit ditemukan. 

itulah beberapa ulasan terkait Labuan Bajo Weather, maka perhatikanlah kapan waktu yang tepat untuk Anda melakukan Labuan Bajo Tour. Bagi Anda yang membutuhkan informasi seputar Labuan Bajo Tour bisa  menghunjungi situs kami disini