Baca Berita dan Informasi Terkini Berbagai Hal

Kumpulan Berbagai Macam Berita ataupun Artikel yang Bermanfaat untuk Anda Baca dan Nimati

Inilah Kesalahan yang Terjadi saat Persiapan Liburan

 

Saat liburan sekolah atau liburan akhir pekan pasti anda dan keluarga akan merencanakan untuk liburan ke tempat wisata. Akan tetapi tidak sedikit orang yang melakkan kesalahan dalam persiapan liburan. Sehingga menyebabkan liburan menjadi tidak menyenangkan lagi dan liburan berakhir tanpa kesan yang bagus.

 

 

Terkang kesalahan terjadi karena anda tidak mempersiapkannya dengan hati-hati. Dan hanya berpikir untuk sesegera mungkin untuk melakukan liburan. Akan tetapi karena tidak hati-hati hasilnya menjadikan liburan tidak menyenangkan.

Kesalahan saat Persiapan Liburan

Oleh karena itu, agar kesalahan terjadi lagi di waktu berikutnya, perhatikanlah hal-hal berikut yang mengenai kesalahan yang sering terjadi saat persiapan liburan.

Salah Memilih Waktu Liburan

f:id:amuzakki:20190730125642j:plain

Salah Memilih Waktu

Biasanya karena terburu-buru dalam melakukan liburan, orang-orang tidak memperhatikan waktu yang pas dalam melakukan liburan. Waktu disini adalah bisa pagi siang atau malam. Misalnya jika anda ingin liburan ke pantai paling enak adalah di waktu pagi hari atau sore hari.

Di waktu pagi anda bisa menikmati semua wisata dipantai, anda bisa melihat matahari terbit jika dipantai tersebut bisa melihatnya, kemudian bisa berenang, bisa main pasir bersama anak, bisa juga anda menikmati wahana yang lain jika di pantai itu disediakan.

Sedangkan di waktu sore anda bisa menikmati suasana di pantai sore hari yang tenang, dan bisa saja anda menikmati indahnya matahari terbenam jika memang bisa menyediakan tempat melihanya.

Yang diatas hanyalah contoh saja yang bisa anda lakukan untuk memilih waktunya.

Salah Pilih Tempat Liburan

f:id:amuzakki:20190730125759j:plain

Tempat Liburan

Kesalahan yang berikutnya adalah salah memilih tempat liburan. Memang jika akan berangkat liburan pastinya sudah menyiapkan beberapa lokasi yang akan dijadikan untuk sasaran lokasi untuk liburan.

Akan tetapi anda juga harus memastikan musimnya untuk melakukan perjalanan kesana. Misalnya saja jika musinya tidak menentu, maka alternatifnya anda bisa berliburan ke tempat yang berada di dalam ruangan yang tidak terlalu berakibat buruk jika hujan turun. Misalnya bisa ke kebun binatang, aquaruim, bisa juga ke museum, dan juga bisa juga ke tempat lain.

Salah Booking Hotel

f:id:amuzakki:20190730125829j:plain

Booking Hotel

Jika anda berencana liburan ke tempat yang jauh dan waktunya lama, anda mungkin membutuhkan hotel atau penginapan untuk anda beristirahat. Biasanya kesalahan terjadi ketika anda tidak memesan tempat terlebih dahulu sehingga anda bisa saja penginapan yang anda datangi penuh dan akhirnya ke tempat lain lagi untuk mencari penginapan.

(Baca Juga : Tips Liburan Hemat)

Salah Membeli Tiket Wisata

Selain hotel yang bisa anda pesan, sekarang ini anda juga bisa melakukan pemesanan sehingga anda tidak perlu takut untuk kehabisan tiket atau mengantri banyak saat berada di lokasi wisata

Salah Packing

f:id:amuzakki:20190730125915j:plain

Pakcing Barang

Packing untuk berwisata memang penting, anda bisa menyiapkan barang-barang yang bisa anda pakai pada saat di lokasi wisata. Namun biasanya anda salah melakukan packing, misalkan berlibur ke kolam renang. Biasanya orang-orang akan lupa untuk membawa pakaian ganti dan akhirnya akan membeli pakaian baru untuk gantinya.

Bukan hanya pakaian, barang-barang lain pun juga perlu anda perhatikan. Misalnya makanan atau cemilan yang disiapkan untuk perjalanan. Jika memang barang-barang yang dibawa tidaklah banyak, maka anda boleh-boleh saja membawa banyak makanan. Tetapi jika memang bawaanya banyak, maka anda membawa makanan seperlunya saja.

Tidak Memeriksa Aturan Bagasi

Aturan bagasi biasanya ada saat memakai transportasi pesawat. Kami tidak bisa menyampaikan aturannya karena berbeda pesawat berbeda bula aturan bagasinya. Ada yang bisa membawa sebanyak-banyaknya, ada juga yang membatasi jumlahnya, ada juga yang bayar jika membawa berlebihan.

Makadari itu anda perlu memperhatikan aturan bagasi sesuai pada pesawat yang anda pesan, agar anda bisa memperhitungkan kembali tentang bawaan anda.

Transportasi

Jika anda ingin berlibur untuk berkeliling kota, misalkan kota jogja. Anda perlu memperhitungkan transportasi untuk berkeliling kota. Anda bisa saja memilih untuk menggunakan transportasi umum, tapi anda harus siap akan banyaknya penumpang, karena transportasi umum berisi banyak orang dengan berbagai persoalan.

Jika tidak ingin ribet dalam transportasi, anda juga bisa menggunakan jasa rental mobil jogja untuk memudahkan perjalanan anda. Pastikan anda pilih untuk tempat rental mobil yang terpercaya agar liburan anda juga aman terkendali.

Mungkin segitu saja yang bisa kami sampaikan untuk kesalahan persiapan liburan. Semoga bermanfaat untuk anda yang akan berliburan. Sampai jumpa.