Baca Berita dan Informasi Terkini Berbagai Hal

Kumpulan Berbagai Macam Berita ataupun Artikel yang Bermanfaat untuk Anda Baca dan Nimati

Rute Backpacker Yang Paling Menarik di Jogja

Jogja merupakan pilihan yang tepat bagi wisata backpacker. Daerah ini memiliki aneka jenis wisata, fasilitas wisata yang terjangkau, berbagai makanan khas dan kebudayaan yang khas. Masyarakatnya juga ramah menerima pengunjung dan mengerti bagaimana menghadapi para pengunjung. Termasuk pengunjung wisata backpacker di Jogja.

Jenis lokasi wisata di Jogja sangat beraneka ragam. Terdapat pantai, wisata alam yang sekaligus sebagai tempat camping, spot foto, perbukitan, desa bahkan kotanya merupakan spot wisata. Jika Anda ingin wisata backpacker di Jogja, tidak perlu risau bahkan malah harus memperpanjang waktu kunjungan dengan banyaknya spot wisata yang ingin dikunjungi.

f:id:amuzakki:20200114160745j:plain

Bukit Bintang

Rute Wisata Backpacker di Jogja

Karena ramah bagi para backpacker, Jogja menjadi ramai saat hari libur. Backpacker yang notabene kebanyakan para pelajar dan mahasiswa memadati Jogja di hari-hari seperti ini. Berbagai fasilitas wisata-pun bisa didapatkan dengan harga akomodasi yang ringan dan hemat. Berikut rute backpacker di Jogja.

1. Keraton – Tamansari - Candi Borobudur/Prambanan/Kawasan Kalibiru

Rute backpacker Jogja ini adalah yang paling sering karena dimulai dari pusat Kota Jogja. Pertama anda menuju Kraton terlebih dahulu. Dari sana, melanjutkan perjalanan ke Tamansari untuk menyaksikan panorama reruntuhan dan keindahan istana air khas kerajaan di masa lampau.

Nah, setelah puas di Keraton, anda bisa memilih tujuan berikutnya ke candi Borobudur, candi Prambanan atau juga bisa ke Kawasan Kalibiru yang semuanya perlu ditempuh menggunakan transportasi seperti sewa mobil Jogja atau yang lainnya. Candi Borobudur berada di utara, Prambanan berada di timur dan Kalibiru berada di barat pusat Kota Jogja.

f:id:amuzakki:20200114160847j:plain

Tebing Breksi

2. Kalibiru - Pule Payung - Hutan Pinus - Mangunan

Nah, rute satu ini sepertinya adalah yang paling diminati. Mulai dari penginapan, saat pagi hari anda ke Kalibiru dulu. Setelahnya, melanjutkan perjalanan ke pule payung. Kira-kira masuk tengah hari, kembali lagi ke arah timur untuk ke Hutan Pinus Mangunan.
Suasana di Hutan Pinus satu ini suasananya sangat teduh. Dengan keteduhan di sana pasti anda betah berlama-lama di sana. Setelah pulang dari Hutan Pinus anda bisa singgah Sebentar di Kebun Buah Mangunan.

Simak juga informasi perlengkapan study tour

3. Green Village Gedangsari - Kawasan Pantai - Bukit Bintang

Rute yang satu ini berpusat di selatan Jogja. Mulai dari Green Village, Pantai area selatan dan berakhir di Bukit Bintang. Green Village sangat cocok bagi para pengunjung yang gemar trekking dan outbound. Di sini terdapat flying fox yang disinyalir sebagai yang terpanjang di kawasan Asia Tenggara.

Setelah dari Green Village, nikmati pantai-pantai area selatan Jogja yang jumlahnya lebih dari puluhan. Area selatan Jogja memang merupakan pesisir selatan Indonesia yang berbatasan dengan Samudera Hindia. Banyak pantai eksotis yang dapat ditemukan di sini.

f:id:amuzakki:20200114160930j:plain

Merapi

Bukit Bintang memang spot yang cocok untuk menutup perjalanan wisata di sore hari. Karena tempat ini memang menjadi gardu pandang Kota Jogja dari atas pada malam hari dengan warna warni lampunya.

4. Candi Borobudur - Top Selfie Pinus Kragilan - Ketep Pass

Magelang merupakan tempat dari tiga destinasi ini. Namun, Karena posisi Magelang sangat berdekatan dengan Jogja, bagi para pelancong tidak akan ragu-ragu untuk destinasi-destinasi ini saat mengisi luburan ke Jogja. Jika anda mulai dari Candi Borobudur, langsung ke Top Selfie Pinus Karagilan, setelahnya ke utara.

Setelah dari Kaligan, Anda boleh melanjutkan Ketep Pass untuk Menikmati panorama Indah Merbabu dan Gunung Merapi. Tapi, alangkah baiknya bagi anda ingin ke tempat ini saat musim kemarau aja karena lebih keren pemandangannya.

f:id:amuzakki:20200114161207j:plain

Gedang Sari

5. Candi Borobudur - Lava Tour Merapi - Candi Prambanan - Tebing Breksi

Rute ini hampir semuanya berada di area mulai dari utara hingga ke arah timur Jogja. Sebenarnya Candi Borobudur berlokasi di Magelang, Jawa Tengah. Namun akses dari Jogja sangat mudah menuju tempat ini. Kemudian dilanjutkan ke arah merapi.

Dari Bale Raos, mengunjungi Lava Tour Merapi akan lebih menarik. Anda diajak melihat peristiwa alam menarik setelah meletusnya Gunung Merapi. Setelah itu menuju ke Candi Prambanan di timur ke arah Klaten dan diakhiri dengan Tebing Breksi yang juga memiliki pemandangan sunset dan suasana malam hari yang indah.