Baca Berita dan Informasi Terkini Berbagai Hal

Kumpulan Berbagai Macam Berita ataupun Artikel yang Bermanfaat untuk Anda Baca dan Nimati

Bangunan Unik Ala Eropa di Jogja Cocok Untuk Konten Vlog YouTube

Anda sedang berlibur di Jogja? Janga lewatkan tempat wisata ini. Di tempat ini anda akan merasa berbeda dan akan terkesan dengan segala sesuatunya. Destinasi wisata dibawah ini merupakan destinasi wisata berupa bangunan unik ala Eropa. Maka tak heran jika salah satu Yogyakarta Tourism destination ini sangat digandrungi wisatawan lokal dan mancanegara. Ini dia ulasannya !

Bangunan Unik Ala Eropa di Jogja

f:id:amuzakki:20200123154116j:plain

1. Gereja Gothic Sayidan

Bangunan ini menyerupai gereja abad pertengahan di Eropa. Namun sebenarnya bangunan ini adalah rumah hunian yang lama dibiarkan kosong. Konon rumah ini milik pengusaha kain di Jogja yang sukses. Rumah yang cocok dijadikan tujuan rute backpacker Jogja ini pada awalnya ditempati oleh janda dari pengusaha kain beserta anak-anaknya. Tetapi sejak janda tersebut meninggal anak-anaknya memilih tinggal di tempat lain.

Bangunan unik ini sekarang terbengkalai. Meskipun begitu masih banyak orang yang mendatanginya untuk sekedar mengambil gambar atau yang penasaran dengan bangunan ini. Pernah beberapa kali bangunan ini digunakan sebagai tempat pembuatan foto prewedding. Dan juga artis Ari Lasso pernah membuat video klip di bangunan ini.

2. The Lost World Castle

Salah satu bangunan abad pertengahan khas Eropa di Jogja adalah The Lost World Castle. Berbeda dengan wisata Tebing Breksi Jogja yang memanfaatkan sisa tambang, Kastil khas Eropa ini dibangun dengan memanfaatkan batu dan pasir sisa erupsi Gunung Merapi beberapa tahun lalu. Keberadaannya di lereng Merapi menjadikan tempat wisata ini menarik untuk dikunjungi.

Meskipun secara geografis lokasi wisata ini berada di area rawan bencana namun kunjungan dari wisatawan yang mengunjungi bangunan ini tal pernah surut. Bahkan tempat ini menjadi spot favorit muda-mudi dalam berburu foto selfie. Memang bencana tak selamanya harus di ratapi. Masyarakat harus tetap membangun agar kehidupan berjalan sedia kala. Salah satu usaha pembangunan pasca bencana erupsi merapi adalah dengan membangun kastil ini.

3. Cafe Brick

Cafe unik ini berada di jalan Damai no.8 Jogja. Salah satu destinasi wisata malam Jogja dengan bangunan bergaya Eropa masa lalu ini tentu sangat mencolok di antara deretan bangunan yang ada di Jogja. Cafe ini memiliki beberapa spot fotografi ala Eropa yang instagrammable yang ada di luar dan di dalam ruangan cafe. Memang akan terasa unik ketika menikmati suasana cafe ala Eropa di tengah kota budaya Jogja.

f:id:amuzakki:20200123154040j:plain

Anda juga bisa memesan masakan khas Eropa dengan harga yang terjangkau. Masuk ke Cafe Brick, anda akan disambut oleh karyawan-karyawan di dalam bar. Jendela besar berbingkai kayu khas bangunan Eropa menyusun dinding bagian depan. Di belakang jendela itu terdapat meja panjang yang menempel di dinding batu bata merah. Radio dan telepon putar telah bertempat di atas meja itu sebagai atribut. Kursi-kursi kayu yang mengelilingi meja kayu panjang tersusun membentuk satu gerombol, dengan lampu gantung khas Eropa.

4. Rumah Paris

Jika anda berkunjung ke Pantai Parangtritis maka mampirlah ke rumah paris. Penamaan Rumah Paris bukan karena lokasinya ada di Jalan Parangtritis atau biasa dikenal dengan Jalan Paris. Rumah Paris disini memang rumah yang memiliki tema eropa tetunya. Dengan desain yang seperti rumah gaya vintage eropa, anda bisa mengambil gambar rumah paris ini.

Lokasinya berada di Dusub tembi, Sewon dan dekat dengan rumah budaya tembi. Rumah ini selain dipakai sebagai spot pengambilan gambar orang orang yang hoby selfie, juga di gunakan untuk spot fotografi prewedding. Dengan warna bangunan yang cerah sangat ocok dengan tema bahagia even pernikahan.

Selain sebagai spot fotografi, rumah ini bisa disewa per kamar dan juga satu rumah penuh. Biasanya orang yang menyewa satu rumah penuh menggunakannya untuk acara seperti reuni, syawalan dan sebagainya. Yang unik adalah, anda bisa membeli beragam pernak-pernik yag dipajang di Rumah Paris. Segala yang dipajang di Rumah Paris terdapat bandrol harga dan bisa dibeli.

Konten Vlog YouTube

Bagi anda yang hoby vlog tak usah bingung mencari spot menarik. Anda bisa memanfaatkan destinasi wisata unik di atas untuk konten vlog YouTube anda. Dengan gaya khas Eropa tentu tempat tersebut sangat berbeda dengan berbagai tempat di Indonesia. Dengan konten yang bagus dan di maksimalkan dengan pembuatan backlink YouTube, channel anda pasti laku.

Itulah ulasan mengenai bangunan unik ala Eropa di Jogja yang bisa anda jadikan referensi wisata saat kunjungan ke Jogjua. Jangan lupa membaca artikel kami lainnya tentang tips liburan hemat bersama keluarga hanya di blog sederhana ini.terima kasih.