Baca Berita dan Informasi Terkini Berbagai Hal

Kumpulan Berbagai Macam Berita ataupun Artikel yang Bermanfaat untuk Anda Baca dan Nimati

Wisata Malam Jogja, Alternatif Wisata di Jogja

Sebagai kota yang menjadi tujuan wisata baik lokal maupun mancanegara, Jogja seperti tidak ada matinya. Selalu sibuk di siang hari dan ramai di malam hari. Hal itu dikarenakan adanya geliat wisata malam Jogja yang menjadi wisata alternatif para pelancong.

 

Wisata malam Jogja sebenarnya mulai populer sudah lama. Hanya saja dulu hanya ada di suatu tempat tertentu akan tetapi sekarang Jogja senantiasa ramai di tiap sudut kotanya. Sehigga wisata malam Jogja bisa dimungkinkan masuk pada list daftar paket wisata Jogja murah yang bisa ditawarkan ke wisatawan.

 

Dengan adanya geliat wisata malam yang selalu ramai sangat membantu perkembangan perekonomian warga di malam hari. Pedagang kaki lima, terutama kuliner selalu buka dan ramai dimalam hari. Selain itu berbagai jasa juga masih beroperasi di malam hari misalnya saja becak, ojek online dan jasa lainnya.

 

Wisata malam Jogja yang selalu menjadi incaran wisatawan tak lepas karena adanya spot atau tempat wisata yang memang dikemas lebih menarik di malam hari. Maka tak heran jika ada tempat wisata tertentu yang sepi di siang hari akan tetapi ramai di malam hari. 

 

f:id:amuzakki:20190815132807j:plain

Destinasi wisata malam Jogja

Dibawah ini adalah tujuan wisata malam yang mungkin belum pernah anda nikmati ketika berkunjung ke Jogja. Maka jika anda berkesempatan mengunjungi Jogja janga sampai terlewatkan untuk mendatangi spot wisata ini yang dikemas menarik di malam hari.

Tugu Jogja

Salah satu landmark kota Jogja adalah tugu Jogja. Tugu yang ada di tengah perempatan ini selalu ramai jika malam hari. Bahkan disana menjadi ajang selfie di malam hari. Anda akan mendapati banyak sekali warga dan juga wisatawan yang mendatangi tempat ini di malam hari. Bahkan sampai larut malam.

 

Disana anda bisa berfoto ria bersama setan pocong jadi-jadian. Selain itu ciri khas yang terdapat di sana adalah angkringan kopi jos. Angkringan ini menjual kopi panas dengan unik yaitu kopi yang akan di celuo bara api yang masih panas sehingga berbunyi ‘josss’. Dari sinilah muncul istilah kopi jos.

Titik nol kilometer

Landmark yang satu ini jika ditarik garis lurus ke utara maka akan mendapati antara tugu Jogja dan titik nol kilometer ada dalam satu garis lurus. Disisi utara repatnya di monumen peringatan serangan umum satu maret terdapat tempat untuk nongktong yang luas untuk sekedar duduk duduk melewatkan malam di Jogja.

 

Dengan background berupa gedung kantor pos besar Jogja dan juga bank BNI menjadi spot yang sangat cocok untuk berfoto. Bangunan peninggalan Belanda yang kuno tetapi masih terawat tersebut memang sangat cocok dijadikan landmark dan background untuk berfoto.

 

Jika pada malam malam biasanya tidak terdapat even maka pada malam malam tertentu misalnya kemerdekaan, sumpah pemuda atau malam idul fitri pasti ada angkaian acara yang diselenggarakan di depan monumen serangan umum satu maret atau di tempat yang agak ke utara yaitu depan benteng Vredeburg.

Alun-alun selatan

Alun alun selatan atau biasanya disebut alkid menjadi salah satu alternatif tujuan wisata malam di Jogja. Tempat berupa lapangan dengan dikelilingi jalan beraspal dan ditengahnya terdapat pohon beringin ini akan terasa panas di siang hari akan tetapi sangat ramai di malam hari. Anda bisa menikmati jajanan kuliner yang membuka lapaknya di seklitar lapangan.

 

Destinasi wisata malam Jogja ini sangat cocok dikunjungi wisatawan beserta keluarganya terutama anak-anak karena terdapat beberapa hal yang disukai anak-anak. Salah satu yang disukai anak-anak adalah becak kayuh yang bisa disewa untuk mengelilingi alun-alun tersebut. Becak tersebut dibentuk menyerupai kendaraan roda empat dengan full musik dan full lampu warna-warni.

 

Ada salah satu permainan unik yang ada di alun-alun selatan. Yaitu permainan menerobos diantara dua pohon beringin di tengah alun-alun dengan mata ditutup. Pengunjung yang melakukan permainan ini melakukannya dari pinggir. Jika berhasil maka dipercaya banyak orang bahwa keberuntungan akan menyertai anda.

 

f:id:amuzakki:20190815134554j:plain

Bukit Bintang

Jika anda pernah berlibur di pantai Gunungkidul dan melewati jalur utama yaitu jalan Wonosari dan melewati tanjakan di Pathuk maka anda dipastikan melewati bukit bintang. Bukit ini berada di tepi jalan raya dan selalu ramai dimalam hari. Jika anda akan ke bukit bintang maka tempat tersebut akan terlihat dari jalan raya sehingga tidak sulit untuk dicari.

 

Sebagai tempat yang indah dan romantis tempat ini banyak didatangi kaum muda. Dengan pemandangan hamparan kota Jogja dari atas maka akan terlihat indahnya lampu lampu kota Jogja di malam hari. Tempat ini akan ramai di akhir pekan. Dan ada berbagai warung yang tersebar di sekitar tempat tersebut. Dan anda bisa menikmati jajanan yang ditawarkan.

 

Itulah beberapa tempat wisata malam Jogja. Sebenarnya masih banyak tempat wisata malam Jogja lainnya. Persiapkan liburan anda ke Jogja dan tentukan tempat yang dituju dari sekarang dan rencanakan dengan matang dari sekarang. Jangan sampai ada kesalahan persiapan liburan karena akan mengganggu kegiata anda dalam berwisata megisi waktu liburan.