Baca Berita dan Informasi Terkini Berbagai Hal

Kumpulan Berbagai Macam Berita ataupun Artikel yang Bermanfaat untuk Anda Baca dan Nimati

Bahan Alami Untuk Perawatan Kulit Wajah Sebagai Perawatan Alternatif

Wajah merupakan bagian kulit yang paling sensitif. Ada yang mengatakan kulit yang halus itu seperti kulit bayi, karena itu salah satu cara menjaga bayi baru lahir dengan jalan menjaga kondisi kulitnya yang sensitif. Dan memang, wajah rentan terjadi masalah jika kulit wajah juga jarang di rawat. Karena itulah merawat kulit wajah merupakan hal penting.

Bagi anda kaum hawa yang menginginkan perawatan kulit wajah dengan menggunakan bahan alami, ada beberapa referensi bahan alami yang bisa di gunakan untuk perawatan kulit wajah. Ini dia ulasannya !

f:id:amuzakki:20200608121252j:plain

Susu

Selain sebagai minuman yang menyehatkan, susu memiliki khasiyat yang bagus bagi tubuh dan kulit wajah. Vitamin A pada susu membantu mencerahkan kulit yang kusam dan mempercepat pertumbuhan sel kulit yang baru. Campuran susu dan air hingga membentuk pasta bisa di gunakan untuk masker. Pasta ini bisa digunakan untuk mengangkat sel kulit mati dan mempercepat pertumbuhan sel baru.

Yoghurt

Yoghurt merupakan salah satu produk olahan susu. Bakteri pada yoghurt ternyata berkhasiyat untuk kulit karena bakteri tersebut adalah bakteri baik yang bisa merawat kulit dan menjaga kesehatan. Yoghurt sangat baik jika dijadikan sebagai masker wajah. Khasiyat yoghurt untuk kuliy wajah antara lain mengangkat sel kulit mati dan mengencangkan pori-pori.

Pepaya

Pepaya mengandung zat khusus bernama papain yang baik untuk menutrisi kulit, mencerahkan kulit, mengencangkan kulit, dan membuatnya tampak awet muda. Kandungan vitamin A dan C dalam pepaya bisa membantu mengangkat sel-sel kulit mati. Karena itulah banyak orang yang membuat masker sendiri dengan menggunakan pepaya.

Untuk merawat kulit wajah, kamu bisa mencampurkan pepaya yang dihaluskan dengan madu, diamkan di wajah selama 15 menit dan bilas dengan air bersih. Manfaat masker ini adalah mencerahkan kulit wajah, mengangkat sel-sel kulit mati, dan menjaga agar wajah tetap halus. Selain itu pepaya muda yang yang diiris tipis-tipis dapat menghilangakn pecah-pecah pada bagian tubuh lainnya seperti tumit jika penggunaannya rutin.

Mentimun

Kandungan vitamin A, B1, C, dan air dalam mentimun dapat mengatasi berbagai masalah kulit seperti kelebihan minyak, kulit kering, dan kulit sensitif. Lingkaran hitam pada mata atau biasa disebut mata panda bisa di atasi dengan menggunakan mentimun.

Kulit Jeruk

Ternyata kandungan Vitamin C pada kulit jeruk lebih tinggi dari pada daging jeruk itu sendiri. Sehingga kulit jeruk memiliki khasiat yang bagus untuk kulit wajah. Caranya adalah dengan menggunakan kulit jeruk sebagai masker. Untuk mendapatkan kulit wajah yang kencang dan bercahaya, tambahkan parutan kulit jeruk dengan air perasan jeruk nipis. Kamu juga bisa memasukkan parutan kulit jeruk ke dalam bak mandi untuk memberikan efek relaksasi sekaligus merawat kulit seluruh tubuh. Jika dilaukan secara rutin, kulit wajah anda akan terawat.

f:id:amuzakki:20200608121508j:plain

Lemon

Buah lemon yang masuk dalam buah jenis jeruk ini banyak digunakan pada produk-produk kecantikan yang diproduksi oleh jasa makloon kosmetik. Salah satunya adalah produk toner. Anda bisa membuat toner dari air lemon yakni dengan mencampurkan air lemon dan air biasa dalam komposisi seimbang. Kemudian masukkan dalam botol semprot dan bisa digunakan sewaktu waktu. Air perasan lemon bisa digunakan untuk merawat kulit wajah, terutama yang berminyak dan berjerawat.

Telur

Putih telur memiliki daya rekat yang tinggi, konon pada masa lalu pembuatan bangunan candi menggunakan putih telur sebagai perekat pengganti semen. Jkarena seifatnya yang seperti itu sehingga dapat mengencangkan kulit, mengecilkan pori-pori, mencerahkan, dan mengurangi kadar minyak. Hasil akan di dapat dengan penggunaan secara rutin dan tentu saja telur yang di gunakan adalah telur ayam kampung bukan broiler.

Garam

Garam adalah antiseptik alami yang disediakan oleh alam. Kandungan berbagai mineral penting pada garam laut dalam mengontrol kadar minyak pada wajah dan mencegah jerawat. Garam biasa digunakan sebagai bahan sebagai masker dan toner. Pasta kental yang terbuat dari garam laut dan madu memiliki khasiyat yang sangat bagus untuk kulit wajah.Pembersih wajah bisa dibuat dengan cara melarutkan garam laut pada air dan menyemprotkan menggunakan botol spray. Agar tidak terjadi iritasi, semprotkan pada area yang jauh dari mata dan pastikan garam benar-benar larut.

Minyak Zaitun

Selain sebagai minyak yang di gunakan untuk masakan, minyak zaitun bermanfaat untuk menghambat pertumbuhan jerawat , menjaga kelembapan kulit dan mencerahkan kulit wajah. Penggunaannya dengan cara mengoleskan minyak zaitun pada wajah, lalu memijat wajah untuk melancarkan sirkulasi darah. Campuran minyak zaitun dengan kuning telur agar menjadikan wajah lebih lembap dan bercahaya.

f:id:amuzakki:20200608121328j:plain

Itulah bahan alami untuk perawatan kulit wajah yang biasanya di gunakan oleh sebagian wanita. Anda bisa membuatnya sendiri dirumah dengan menggunakan bahan tersebut, atau bisa juga membelinya dalam bentuk ekstrak atau yang sudah diolah dalam bentuk produj josmetik. Semoga artikel ini membantu anda dalam memperoleh informasi. Jangan lewatkan artikel mengenai manfaat kurma bagi kesehatan ibu hamil. Terima kasih.