Baca Berita dan Informasi Terkini Berbagai Hal

Kumpulan Berbagai Macam Berita ataupun Artikel yang Bermanfaat untuk Anda Baca dan Nimati

Pasang Aplikasi ini Saat Berlibur ke Jakarta

Berwisata adalah kegiatan yang menyenangkan. Setelah selama sepekan anda disibukkan dengan aktifitas mencari penghidupan sehingga menyisakan tenaga dan pikiran yang penat dan lelah, maka aktifitas refreshing mampu mengembalikan kondisi pikiran menjadi fresh.

f:id:amuzakki:20200720150225j:plain

Jika anda berwisata ke kota besar seperti Jakarta, apalagi baru menginjakkan kaki ke Jakarta pertama kali, maka mungkin anda akan merasa asing di kota tersebut. Karena itu pastikan anda mempersiapkan segala sesuatu secara matang sebelum memastikan mengunjungi Jakarta. Salah satu yang bisa dipersiapkan adalah aplikasi yang dibutuhkan selama liburan.

Aplikasi Map

Aplikasi ini sangat penting di persiapkan di smartphone anda sebelum mengunjungi jakarta. Apalagi dalam kunjungannya anda melakukanya dengan membatasi budget atau wisata backpacker. Untuk menghemat ongkos perjalanan, anda bisa berjalan kaki. Banyak jalan tembus yang bisa dimanfaatkan.

Meskipun palikasi map terkadang kurang memberikan informasi dengan jelas pada setiap peta yang ditunjukkan, namun dengan aplikasi ini anda akan banyak terbantu dalam hal menentukan jalur ketika jalan kaki atau melakukan perjaolanan dengan kendaraan.

Anda bisa menggunakan aplikasi bawaan atau mengunduh aplikasi lainnya. Yang menjadikan ini penting adalah adanya tampilan sesungguhnya pada aplikasi map ini. Sehingga anda dengan mudah bisa menandai lokasi yang akan anda tuju.

Aplikasi Transportasi

Aplikasi ini sangat diperlukan ketika anda sampai di Jakarta. Aplikasi transportasi online akan sangat membantu anda dalam mencari sarana transportasi. Anda bisa merencanakan perjalanan dengan menggunakan sarana transportasi ini. Selain mudah ditemukan aplikasi ini juga menayangkan tarif yang harus disiapkan, sehingga sangat direkomendasikan.

Ketika mengunjungi objek wisata di daerah pelosok atau luar kota maka disarankan menyewa kendaraan rental. Meskipun harus merogoh kantong lebih dalam tetapi untuk kenyamanan dan keamanan terjamin. Berbeda dengan transportasi online yang kepulangannya belum tentu tersedia.

Transportasi online memang berkembang pesat, namun biasanya hanya akan terkonsentrasi di pusat kota atau pusat keramaian. Karena itu ketika mengunjungi luar kota bisa kesulitan untuk mendapatkan transportasi online. Anda bisa menyewa kendaraan seperti jenis Isuzu Elf long untuk mengangkut banyak personil.

Aplikasi Penginapan

Untuk mencari penginapan di kota besar seperti Jakarta tidaklah sulit jika anda memiliki aplikasi pencarian penginapan. Bahkan ada dari beberapa aplikasi pencarian penginapan menjadi satu aplikasi dengan aplikasi pencarian tiket sehiggaa memudahkan anda untuk mencari akomodasi dan transportasi.

Biasanya kegiatan liburan sebagian orang dilakukan dengan mempercayakan kepada jasa paket oerjalanan wisata.denga demikian, tentu tidak akan direpotkan lagi degan pencarian penginapan. Namun hal ini tentu membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Karena itu anda bisa mencari sendiri menggunakan aplikasi penginapan sehingga bisa memilih penginapan murah atau yang sedang diskon.

Aplikasi Komunitas

Saat ini sudah banyak wadah komunitas traveler di seluruh dunia yang memberi wadah komunikasi bagi traveler terutama yang melakukan perjalanan secara backpacker di seluruh dunia. Di dalam komunitas seperti ini biasanya para traveller saling membantu para traveller lainnya.

f:id:amuzakki:20200720150038j:plain

Meskipun ada beberapa kasus penipuan dan kejahatan tetapi dengan memilih teman sesama traveller yang selektif, maka anda akan sangat diuntungkan. Bahkan anda akan mendapatkan tempat menginap yang gratis selama liburan jika beruntung. Cara lainnya adalah bisa juga dengan memaksimalkan sosial media dan bergabung denga grup atau komunitas yang anda butuhkan selama berlibur.

Seperti halnya aplikasi komunitas traveller, beberapa grup di sosial media seperti

Itulah beberapa aplikasi yang sebaiknya di pasang pada smartphone ketika berlibur secara mandiri ke jakarta. Selain anda memaksimalkan penggunaan aplikasi, sikap hati-hati juga perlu dilakukan agar tdak terjadi gangguan selama liburan ke Jakarta. Semoga artikel ini bermanfaat dan jangan lupa membaca artikel kami lainnya tentang bangunan keraton Yogyakarta yang unik. Terima kasih.